Senin, 28 Februari 2011

teka - teki yang mungkin bisa membuat otak anda lemas :)




teka - teki yang mungkin bisa membuat otak anda lemas :) - pada suatu hari Si A,B,C,dan D membeli sate dan mereka pun memtuskan
untuk patngan,,,heheh maklum anak kost2an kali,,

disaat mereka patungan ternyata si D belum dapat kiriman dari kampungnya
ya terpaksa si D lah yang jalan dengan uang Rp.15000(hasil patungan ABC
/masing2 Rp.5000)

*beberapa saat kemudian sate pun terbeli :)

si D pun kembali dengan 1 porsi sate dan uang Rp.5000

Si A pun bertanya "kok kembali Rp.5000??"
SI D menjawab "iya ni ternyata 1 porsi cuma Rp.10000"
si C menuangkan ide "yaudh dikembaliin aja buat kita bertiga (ABC) masing2
Rp.1000 nah kasih si D Rp.2000 kasian dia ga punya uang,sekalian upah jalan"

*sepakat lah mereka dan mulai mengembat beberapa tusuk sate :)

tetapi di sela-sela makan si B berpikir dan bertanya-tanya
"eh coba deh kalian pikir,kan tadi dipulangin kekita bertiga(ABC) masing2
Rp.1000,berarti kita patungan Rp.4000 dong???*iya iya*
trus Rp.4000 x 3 =Rp. 12000 kan?*iya iya*
nah si D megang Rp.2000,Total Rp.14000, nah uang kita Rp.1000 lg ga ada ni????


ni coba itung 4000 X 3 = 12000 + 2000 = 14000 ,
kemana nnii Rp.1000-nya????



ada yang tau jawabanya????????bantu lah mereka mencari uang seribunya :) ok

SELAMAT MEMBANTU .....

4 komentar:

  1. cb ngtngnya 13000:3 psti ktmu...

    BalasHapus
  2. renville summersix29 November 2011 12.26

    klo kata w, yg seribunya ya ada ditukang satenya.. Nah yg mikir 10rb : 3 = 3000 ntuh bego.. Ckck.. Kan 10rb : 3 hasilnya 3rb lebih, bukan'na 3rb doang.. Wkwk...

    BalasHapus
  3. wah lu bego yg jawab seribunya di tukang sate...
    ketauan di soal udh di bawa pulang 5ribu,,,

    so bisa jawab soal tapi ga di baca soalnya.....

    oon!

    BalasHapus
  4. kok patungannya 4000" sih? kan harga satenya 10.000 dibagi 3 berapa??

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...