Monday, October 22, 2012

Tips Menghapus Folder Recycle dan Autorun.inf

Tips Menghapus Folder Recycle dan Autorun.inf  - Akhir akhir ini kita sering menemui folder aneh yang berupa folder autorun.inf (yang saya kira bawaan dari anvir SMADAV) dan recycle bahkan dari pengalaman saya sendiri semua komputer yang saya temui memiliki folder ini entah itu punya teman, warnet, keluarga,… dll yang anehnya lagi filenya mempunyai icon yang sama dengan recycle bin (tempat sampah) yang ada di windows.

Awalnya saya mengira ini adalah folder system dari Windows karena folder ini tidak bisa dihapus dan dihidden oleh system, tapi setelah saya melakukan browsing di internet saya menemukan bahwa folder ini diciptakan oleh virus untuk menyembunyikan diri...
 

berikut Tips Menghapus Folder Recycle dan Autorun.inf  :


Buka Command Prompt dengan cara klik Start pilih Run dan ketik cmd

Pada kotak cmd ketik RD / S / Q \\.\ Nama Drive\Nama folder

Contoh :  RD / S / Q \\.\E:\autorun.inf  kemudian Klik ENTER

Selanjutnya untuk folder Recycle juga sama langkahnya dengan cara menghapus autorun.inf tadi, hanya saja mengganti nama folder yang terakhir menjadi recycle seperti ini : RD / S / Q \\.\E:\recycle



selamat mencoba !!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...