Rabu, 25 April 2012

11 cara mendapatkan email orang lain


Berikut ini adalah beberapa cara umum para spammer mendapatkan alamat email:





1.Menggunakan teknik Directory Harvest Attack
DirectoryHarvest Attack (DHA) merupakan teknik mengambil alamat-alamat email langsungdari mail server di mana alamat tersebut berada.

2. Darimailing list
Mailinglist memang merupakan ajang pertukaran informasi dengan menggunakan emailsebagai media komunikasinya. Fasilitas ini merupakan ladang yang subur bagipara spammer dan pengumpul alamat email karena mereka akan memanen hasil yangpaling banyak dari sini. Dengan sedikit trik yang terbilang sederhana, merekabisa mendapatkan ratusan bahkan ribuan email.
Jikasebuah email dikirimkan ke alamat group tersebut, maka semua anggota group-nyaakan menerima email tersebut tanpa kecuali. Email-email yang di-posting kegroup tersebut tidak diterima oleh alamat lain yang bukan anggota group.Group-group inilah yang sering dijadikan target oleh para spammer.

3. Darifasilitas Newsgroup
Newsgroupmerupakan ajang pertukaran informasi yang juga menggunakan email sebagai mediakomunikasinya. Siapa saja mungkin juga bisa mengirimkan informasi ke dalamnya.Termasuk juga spammer dan pengumpul alamat email. Mereka tinggal menggunakansebuah program scanning yang bertugas mencari dan mengenali alamat email didalam artikel-artikel di dalam newsgroup.

4. DariIRC, Yahoo! Messenger, dan Chat Room Lain
Chattingjuga merupakan tempat yang strategis bagi para spammer untuk memanen alamat-alamatemail. Ini karena chatting room dan fasilitas chatting merupakan salah satu"tempat umum" di Internet yang memungkinkan orang lain dapat berhubungan langsung. Di dalam proses penggunaannya juga akan banyak melibatkandata pribadi seperti salah satunya adalah alamat email.

5. Darihalaman web

Pada halaman-halamanweb, tentu sering Anda jumpai alamat email tercantum di dalamnya. Baik emailsi pemilik, email pengelola web, maupun alamat email orang-orang yangberhubungan dengan konten dari web tersebut seperti misalnya alamat email daripenulis web, narasumber, pakar, dan banyak lagi. Sering kali alamat-alamattersebut dibuat mudah untuk akses, hanya tinggal diklik maka program mailclient akan terbuka secara otomatis siap mengirimkan email ke alamat tersebut.

6. Dariform-form online.
Banyakhalaman web yang di dalamnya berisi sebuah form yang wajib diisi sebelum melakukanpengaksesan selanjutnya. Atau untuk menjadi anggota sebuah situs tertentu, kita harus mengisi identitas diri di dalamnya, termasuk email. Ini merupakan salahsatu cara pengumpulan email yang paling banyak digunakan. Terkadang teknikseperti ini bisa diakali dengan memasukkan email palsu.

7. Dariweb browser
Webbrowser yang kita gunakan juga dapat dijadikan sebagai mata kail bagi paraspammer untuk memancing dan mendapatkan alamat email. Dengan menggunakansedikit trik, web browser kita akan dengan sendirinya memberikan alamat emailmilik "majikannya" kepada orang lain. Kadang-kadang proses iniberjalan tanpa sama sekali diketahui oleh pemiliknya. Misalnya, membuat web browsermen-download salah satu gambar halaman web yang dibuka dengan FTP anonymous, menggunakanJava Script pada halaman web, menggunakan header HTTP FROM, dan sebagainya. Halini tentu sangat perlu ekstra waspada dan kalau bisa dihindari.

8. Daridomain contact point
Jika kita berlangganan sebuah domain dan kita yang mengurus administratif daridomain tersebut, kemungkinan besar alamat email kita sudah berada di dalamdatabase dari para spammer di mana-mana. Pasalnya, setiap domain yang terdaftarpaling tidak memiliki satu sampai tiga contact point, kontak Administrasi,kontak Teknikal, dan kontak Billing, yang biasanya berupa alamat email (bahkanalamat surat). Tinggal mengetikkan perintah seperti "whois" atautools sejenis, maka informasi sebuah domain bisa Anda ketahui.

9. Dariemail berantai
Pernah menerima email berantai atau hoax email? Isinya menjanjikan kita akanmendapatkan sesuatu asalkan anda meneruskan email tersebut ke beberapa orangdan men-CC-nya kembali ke pengirim tersebut. Jika pernah dan tertipu, maka email kita mungkin tidak lama lagi akan penuh dengan sampah.

10.Dari buku telepon, direktori, iklan, dan media lainnya
Mediaselain Internet juga berpotensial menjadi target pengumpulan alamat email. Iklanatau buku telepon kadang di dalamnya mencantumkan alamat email. Dengan mencatatalamat-alamat email yang ditemuinya pada media-media komunikasi umumnon-Internet ini, tentu dapat juga menambah database alamat email mereka.

11.Dari membeli email list dari orang lain
Jikapara pengumpul email merupakan end user dan tidak punya cukup waktu dan sumberuntuk melakukan berbagai trik di atas, mereka juga bisa membeli list email dariorang lain dengan email yang berada di dalam list. Cukup banyakperusahaan yang memang bergerak di bidang jual beli informasi seputaralamat-alamat email.

sumber: blog.cybert4rt.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...