Kamis, 15 April 2010

Top 5 Special Forces Around the World




Top 5 Special Forces Around the World

1.BOPE – Batalhão de Operações Policiais Especiai



BOPE(Operasi Kepolisian Batalyon Khusus utuk portugis ) adalah pasukan elit unit khusus di Kepolisian Militer negara bagian Rio de Janeiro, Brazil.
Karena sifat kejahatan di favelas, unit BOPE memiliki pengalaman luas dalam perang kota serta kemajuan dalam lingkungan terbatas dan dibatasi. Hal ini juga menggunakan peralatan yang dianggap lebih kuat daripada penegakan hukum tradisional sipil. Saat ini melayani dengan 400 prajurit, BOPE diyakini menjadi salah satu kekuatan militer yang paling kejam di Amerika Latin sebelum PMESP

tugas BOPE adalah istirahat barikade dibangun oleh pengedar narkoba, menembak untuk membunuh di penjahat mengancam kehidupan manusia,
ghetto memusnahkan obat serta geng-geng nya, menekan kerusuhan penjara, s pecial misi di rawa-rawa atau daerah yang bergunung-gunung seperti pengintaian, perencanaan dan infiltrasi

gaya ini memiliki armada kendaraan tempur lapis baja, yang dikenal sebagai "Pacificador" ("Peacemaker"), atau "Caveirão" ("Big Tengkorak")
Kendaraan ini digunakan dalam kegiatan usaha di daerah kumuh (favelas) di mana BOPE wajah konflik yang intens dengan pengedar narkoba, mereka dilengkapi dengan ,30 karaben. BOPE tentara dilengkapi dengan persenjataan berat: M16 senapan A2, Taurus PT92, IMBEL 9mm,bahan peledak C-4, granat dan lebih.



2.SWAT – Special Weapons And Tactics



SWAT (special weapons and tactics) adalah unit taktis elit di Amerika dan beberapa departemen penegakan hukum internasional. Mereka dilatih untuk melakukan operasi berisiko tinggi yang berada di luar kemampuan petugas biasa. Tugas mereka termasuk melakukan penyanderaan menyelamatkan dan operasi kontra-terorisme, melayani perintah penangkapan risiko tinggi dan surat perintah penggeledahan, tersangka menundukan barikade, dan menarik-penjahat bersenjata berat. Sebuah tim SWAT sering dilengkapi dengan senjata api khusus termasuk senapan serbu, senapan mesin ringan, senapan, karaben, kerusuhan agen kontrol, setrum granat, dan senapan bertenaga tinggi untuk penembak jitu. Mereka memiliki peralatan khusus seperti kendaraan lapis baja berat badan, alat entry, kendaraan lapis baja, optik malam maju visi, dan detektor gerakan untuk diam-diam menentukan posisi pengambil sandera sandera atau dalam struktur tertutup.
Tugas SWAT adalah: Hostage penyelamatan, menyelamatkan petugas dan warga ditangkap atau terancam oleh tembakan,
melawan operasi teroris di kota-kota Amerika Serikat dan menstabilkan situasi berbahaya berurusan dengan penjahat kekerasan (seperti pemerkosa, pembunuh serial atau gangs)

unit SWAT juga dapat menggunakan ARV, (Kendaraan Lapis Baja Rescue) untuk penyisipan, manuver, atau selama operasi taktis seperti penyelamatan warga sipil / petugas ditembaki oleh tembakan. Helikopter dapat digunakan untuk menyediakan pengintai udara atau bahkan melalui rappelling penyisipan atau cepat-roping. Untuk menghindari deteksi oleh tersangka selama penyisipan di lingkungan perkotaan, unit SWAT juga dapat menggunakan diubah bus, van, truk, atau kendaraan yang tampaknya normal lainnya.
Meskipun berbagai senjata yang digunakan oleh tim SWAT, senjata yang paling umum adalah senapan mesin ringan, senapan serbu, senapan, dan senapan sniper.
pistol semi-otomatis adalah senjata yg dibawa di sisi badan yang paling populer.
senapan mesin ringan umum digunakan oleh tim SWAT meliputi 9 mm dan 10 mm & Koch MP5 Heckler
Untuk pelanggaran pintu dengan cepat, pemukulan ekor domba jantan, senapan, atau bahan peledak dapat digunakan untuk memecahkan kunci atau engsel, atau bahkan menghancurkan ambang pintu itu sendiri. tim SWAT juga menggunakan amunisi yang kurang banyak mematikan dan senjata. Ini termasuk Tasers, tabung semprot merica, senapan sarat dengan putaran bean bag, dan senjata PepperBall.


3.AFEUR – Agrupación de Fuerzas Especiales Antiterroristas Urbanas



The Agrupación de Fuerzas Especiales Antiterroristas Urbanas ("Urban Kontra-Terorisme Pasukan Khusus Grup", AFEUR) adalah satuan elit Angkatan Darat Kolombia, yang utama misi adalah untuk melakukan operasi kontra-teroris dan menyelamatkan sandera berdasarkan stealth, kejutan dan kerjasama tim .
perlindungan VIP merupakan tugas dari unit. Misalnya, mereka melindungi Presiden Kolombia saat ia melakukan perjalanan, dan memberikan perlindungan bagi (kelompok Angkatan Darat Presiden Bill Clinton) dan Presiden George W. Bush kunjungan ke Cartagena, pada tahun 2000, 2004. Mereka juga menyediakan cincin keamanan kedua kunjungan Presiden Bush ke Bogota pada tahun 2007.


4.DENSUS 88



Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 adalah satuan khusus Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penanggulangan teroris di Indonesia. Pasukan khusus berompi merah ini dilatih khusus untuk menangani segala ancaman teror, termasuk teror bom. Beberapa anggota juga merupakan anggota tim Gegana.

Detasemen 88 dirancang sebagai unit antiteroris yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan. Densus 88 di pusat (Mabes Polri) berkekuatan diperkirakan 400 personel ini terdiri dari ahli investigasi, ahli bahan peledak (penjinak bom), dan unit pemukul yang di dalamnya terdapat ahli penembak jitu. Selain itu masing-masing kepolisian daerah juga memiliki unit anti teror yang disebut Densus 88, beranggotakan 45 - 75 orang, namun dengan fasilitas dan kemampuan yang lebih terbatas. Fungsi Densus 88 Polda adalah memeriksa laporan aktifitas teror di daerah.

Densus 88 adalah salah satu dari unit anti teror di Indonesia, disamping Detasemen C Gegana Brimob, Detasemen Penanggulangan Teror (Dengultor) TNI AD alias Grup 5 Anti Teror, Detasemen 81 Kopasus TNI AD (Kopasus sendiri sebagai pasukan khusus juga memiliki kemampuan anti teror), Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Korps Marinir TNI AL, Detasemen Bravo (Denbravo) TNI AU, dan satuan anti-teror BIN



5.Yamam – Special Police Unit





The Yamam (Ibrani: ימ"מ), merupakan akronim untuk Unit Polisi Khusus (יחידת משטרה מיוחדת, Yeḥidat Mishtara Meyuḥedet), elite sipil Israel kontra-terorisme unit. The Yamam mampu sandera-baik operasi penyelamatan dan mengambil-alih serangan ofensif terhadap sasaran-sasaran di daerah sipil. Selain itu tugas militer, juga melakukan tugas dan pekerjaan polisi SWAT yang teduh.
The Yamam tugas primer adalah: menyinggung atau tindakan operations.Direct memesan efek terlebih dahulu, Undercover polisi keamanan operations.VIP.
Sebagian besar aktivitas Yamam adalah diklasifikasikan, dan diterbitkan operasi Yamam sering dikreditkan ke unit lainnya. Namun demikian, Yamam menikmati reputasi tinggi di kalangan profesional SF dan masyarakat Israel.






keterangan : dari berbagai sumber.

1 komentar:

  1. semangat terus brother jangan pikirin kekurangan, yg penting kekurangan itu kita perbaiki dan jgn lupa latihan fisik, fisik dan fisik......? gw yakin kita bisa.........

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...